Contoh Teks MC Bahasa Indonesia



Contoh Teks Tema Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Pondok Pesantren Ma’ahidul ‘Irfan (Bahasa Indonesia)
اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ اَلْحَمْدُ لِلَّهِ، اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ اَمَرَ عِبَادَهُ بِالدُّخُوْلِ فِى اْلإِسْلاَمِ كَآفَّةً وَاَوْجَبَ عَلَيْهِمْ حِفْظَ الدِّيْنِ مِنْ مَكَايِدِ اْلأَعْدَآءِ مِنَ الْكَافِرِيْنَ الْفَجَرَةِ
اَشْهَدُ اَنْ لآاِلَهَ اِلاَّاللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ، وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الْمَبْعُوْثُ بِالشَّرِيْعَةِ الْعُلْيَةِ. اَللَّهُمَّ فَصَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَمَنْ وَالاَهُ، اَمَّابَعْدُ:
-          Segenap Alim Ulama yang kami muliakan
-          Wabil Akhosh Bpk. KH. M Aliyyul Munief Qst beserta Ibu yang kami harapkan keridloannya
-          Hadirin hadirot Rahimakumullah
Pertama-tama marilah kita bersama-sama mengucapkan puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan beribu Nikmat, baik nikmat lahir maupun batin, Allah SWT yang telah memberikan curahan rahmat hingga pada siang/malam hari ini kita dapat berkumpul dalam majlis yang penuh berkah ini tanpa halangan suatu apapun, Amien...
Shalawat serta salamNya semoga tetap tercurahkan pada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, yang telah membawa diri kita dari jurang kegelapan menuju jalan yang benar dengan perantaraan Agama Islam, yaitu satu-satunya agama yang diridloi Allah SWT.
Hadirin Hadirot Rahimakumullah
Mengingat waktu yang semakin siang/malam, maka disini kami selaku pembawa acara akan segera membacakan serangkaian acara yang akan kami laksanakan.
Susunan acara dalam rangka malam Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Ma’ahidul ‘Irfan Soropaten Gandusari Bandongan Magelang pada Tanggal ........ Rajab Tahun 1422 H adalah sebagai berikut:
1)      Pembukaan
2)      Pembacaan Ayat-ayat Suci Alquran
3)      Prakata Panitia
4)      Sambutan-sambutan
a)      Wakil Santri
b)      Pengasuh Pondok Pesantren
5)      Istirahat
6)      Acara inti (Mauidlotul Hasanah)
7)      Do’a/Penutup
Demikian serangkaian acara yang akan berlangsung pada siang/malam hari ini. Dan untuk mengawali acara pada siang/malam hari ini marilah kita buka bersama dengan bacaan Ummul Kitab, ‘Ala Hadzihinniyah Al Fatihah........ (Bersama-sama)
·         Semoga dengan bacaan Al Fatihah tadi, akan menambah lancarnya acara yang akan terlaksana pada siang/malam hari ini.
·         Acara yang kedua adalah Pembacaan Ayat-ayat Suci Alquran yang akan dibacakan oleh sdr/sdri/bpk/ibu....... dan akan membacakan Surat ............ Ayat ............. dengan sari tilawah sdr/sdri/bpk/ibu ........... kepada yang bertugas kami persilakan.
·         Shodaqollohul ‘Adzim, kita lanjutkan acara yang ketiga yakni Prakata Panitia yang akan dibacakan oleh sdr/sdri/bpk/ibu ................ Kepada yang bertugas kami persilakan
·         Meniti acara yang keempat, sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama adalah sambutan atas nama wakil santri yang akan disampaikan oleh sdr/sdri .............. Kepadanya kami persilakan
·         Sambutan yang kedua adalah sambutan atas nama pengasuh Pondok Pesantren yang akan disampaikan oleh Bpk. KH. M Aliyyul Munief Qst. Yang tehormat Bpk. Kyai kami haturkan
·         Acara yang selanjutnya adalah istirahat, dalam istirahat ini akan diisi oleh Group Rebana Qathrun Nada. Kepada yang bertugas kami persilakan
·         Istirahat kami cukupkan sekian. Tibalah acara yang kita tunggu-tunggu yaitu Mau’idlotul Hasanah. Dalam hal ini akan disampaikan oleh Almukarrom KH. Mufid Mas’ud dari Jogjakarta beserta do’anya.
·         Namun sebelum yang mulia memberikan fatwanya, dan sebelum acara ini kami tutup. Apabila ada kesalahan, khilaf dalam penyampaian, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Kami akhiri Ihdinasshirothol Mustaqiim.......
وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Yang kami muliakan Bapak. KH. Mufid Mas’ud kami haturkan...

Share on Google Plus

About Joko Sungsang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.