Format
1: Evaluasi Diri Guru
Nama Sekolah:
|
Nomor Statistik Sekolah:
|
||
Alamat:
|
Kecamatan:
|
Kabupaten/Kota:
|
|
Nama Guru:
|
Tahun Ajaran:
|
Tanggal:
|
|
A.
Dimensi Tugas Utama/Indikator
Kinerja Guru
|
Evaluasi diri tentang kekuatan dan
kelemahan yang dimiliki guru terhadap kompetensi terkait dengan pelaksanaan tugas utama dan jika ada eviden (bukti) terhadap kekuatan dan
kelemahan tersebut
|
||
I. Perencanaan Pembelajaran
|
|||
1.
Kemampuan
memformulasikan tujuan pembelajaran
dalam RPP sesuai dengan kurikulum/silabus dan memperhatikan karakteristik
peserta didik
|
|||
2.
Kemampuan
menyusun bahan ajar secara runut,
logis, kontekstual dan mutakhi
|
|||
3.
Kemampuna
merencanakan kegiatan pembelajaran yang
efektif
|
|||
4.
Pemiilihan sumber belajar/ media pembelajaran sesuai
dengan materi dan strategi pembelajaran
|
|||
II. Pelaksanaan Kegiatan Pembelajaran Yang Aktif
Dan Efektif
|
|||
Kagiatan
Pendahuluan
|
|||
1.
Ketrampilan memulai
pembelajaran dengan efektif
|
|||
Kegiatan
Inti
|
|||
1.
Penguasaan
materi pelajaran
|
|||
2.
Kemampuan
menerapkan pendekatan/strategi pembelajaran yang efektif
|
|||
3.
Pemanfaatan
sumber belajar/media dalam pembelajaran
|
|||
4.
Kemmpuan
memicu dan/atau memelihara keterlibatan siswa dalam pembelajaran
|
|||
5.
Kemampuan bahasa yang benar dan tepat dalam
pembelajaran
|
|||
Kegiatan
Penutup
|
|||
1.
Ketrampilan mengakhiri pembelajaran dengan efektif
|
|||
III. Penilaian Pembelajaran
|
|||
1.
Perancangan alat evaluasi untuk mengukur kemajuan dan
keberhasilan belajar peserta didik
|
|||
2.
Penerapan
berbagai strategi dan metode penilaian
untuk memantau kemajuan dan hasil belajar peserta didik dalam mencapai
kompetensi tertentu sebagaimana yang tertulis dalam RPP
|
|||
3.
Pemanfaatan berbagai
hasil penilaian untuk memberikan umpan balik bagi peserta didik
tentang kemajuan belajarnya dan bahan
penyusunan rancangan pembelajaran selanjutnya
|
|||
B.
Berbagai hal terkait dengan pemenuhan dan peningkatan kompetensi
inti tersebut
|
|||
1. Usaha-usaha yang telah saya lakukan untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi
(tugas utama grur) tersebut.
|
|||
2. Kendala yang saya hadapi dalam memenuhi dan mengembangkan kompetensi inti tersebut.
|
|||
3.
Keberhasilan
yang saya capai setelah mengikuti pengembangan keprofesian berkelanjutan
untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi (tugas utama guru) tersebut
|
|||
4.
Pengembangan keprofesian
berkelanjutan yang masih saya butuhkan dalam memenuhi
dan mengembangkan kompetensi (tugas utama guru) tersebut.
|
|||
C.
Kompetensi menghasilkan Publikasi Ilmiah
|
|||
1. Usaha-usaha yang telah saya lakukan untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi untuk menghasilkan
publikasi ilmiah
|
|||
2. Kendala yang saya hadapi dalam memenuhi dan mengembangkan kompetensi untuk
menghasilkan publikasi ilmiah
|
|||
3. Keberhasilan yang saya capai setelah mengikuti
pengembangan keprofesian berkelanjutan untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi untuk
untuk menghasilkan publikasi ilmiah
|
|||
4. Usaha-usaha yang telah saya lakukan untuk memenuhi dan
mengembangkan kompetensi untuk menghasilkan publikasi ilmiah
|
|||
D.
Kompetensi menghasilkan Karya Inovatif
|
|||
1. Usaha-usaha yang telah saya lakukan untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi untuk menghasilkan
karya inovatif
|
|||
2. Kendala yang saya hadapi dalam memenuhi dan mengembangkan kompetensi untuk
menghasilkan karya inovatif
|
|||
3. Keberhasilan yang saya capai setelah mengikuti
pengembangan keprofesian berkelanjutan untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi untuk
untuk menghasilkan karya inovatif
|
|||
4. Usaha-usaha yang telah saya lakukan untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi untuk menghasilkan
karya inovatif
|
|||
E.
Kompetensi untuk penunjang pelaksanaan pembelajaran
berkualitas (TIK, Bahasa Asing, dsb)
|
|||
1. Usaha-usaha yang telah saya lakukan untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi penunjang
pelaksanaan pembelajaran yang berkualitas.
|
|||
2. Kendala yang saya hadapi dalam memenuhi dan mengembangkan kompetensi penunjang
pelaksanaan pembelajaran yang berkualitas.
|
|||
3.
Keberhasilan
yang saya capai setelah mengikuti pengembangan keprofesian berkelanjutan
untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi penunjang pelaksanaan pembelajaran yang
berkualitas
|
|||
4.
Pengembangan keprofesian
berkelanjutan yang masih saya butuhkan dalam memenuhi
dan mengembangkan kompetensi penunjang pelaksanaan pembelajaran yang berkualitas
|
|||
F.
Kompetensi untuk melaksanakan tugas tambahan
(misalnya Kepala Sekolah, Kepala Perpustakaan, dsb)
|
|||
1. Usaha-usaha yang telah saya lakukan untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi untuk melaksanakan
tugas tambahan tersebut
|
|||
2. Kendala yang saya hadapi dalam memenuhi dan mengembangkan kompetensi untuk
melaksanakan tugas tambahan tersebut
|
|||
3.
Keberhasilan
yang saya capai setelah mengikuti pengembangan keprofesian berkelanjutan
untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi untuk melaksanakan tugas tambahan tersebut
|
|||
4.
Pengembangan keprofesian
berkelanjutan yang masih saya butuhkan dalam memenuhi
dan mengembangkan kompetensi untuk melaksanakan tugas tambahan tersebut
|
|||
Tanda tangan Guru:
|
Tanda tangan Kepala Sekolah:
|
||
No comments:
Post a Comment