Wednesday 11 January 2012

PELETAKAN BATU PERTAMA SDIT MA'ARIF BANDONGAN



PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN
SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU MA’ARIF MA’AHIDUL ‘IRFAN

Setelah sekian lama Sekolah Dasar Islam Terpadu Ma’arif Ma’ahidul ‘Irfan (Baca SDITMMI) Bandongan melaksanakan KBM di SMU Sholihin Bandongan, kini tiba saatnya bagi warga SDITMMI Bandongan untuk mengawali hidup mereka di gedung yang baru. Karena bertepatan dengan tanggal 11 januari 2012 batu pertama pembangunan SDIT telah dilaksanakan dengan penuh khidmah dan penuh keta’dziman. Proses peletekan batu pertama pembangunan diawali dengan penampilan siswa/siswi SDIT, dilanjutkan acara tausiyah dan diiringi dengan istighotsah (Baca: Mujahadah) yang dipimpin oleh KH. Agus Baqoh dari Krompakan Kajoran, Kabupaten Magelang, seorang Kyai yang menjadi imam Mujahadah Dzikrul ghofilin kabupaten Magelang. Acara berlangsung sangat lancer meski agak terasa mendung dan akhir acara diiringi dengan derasan air yang mengalir dari langit, meski tidak begitu  deras namun Alhamdulillah saat acara peletakan batu tidak terjadi halangan suatu apapun, serta hadirin yang datang sekitar 140 warga tersebut tidak menjadikan hujan sebagai halangan dalam kelancaran acara yang begitu besar dan sangat berharga ini.
Acara yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB ini dipimpin dan dibawa oleh seorang MC santri Pondok Pesantren Ma’ahidul ‘Irfan, Muhammad Husaini. Dilanjutkan pembacaan Ayat suci Alquran oleh K. Nur Shodiq dari Randucanan Bandongan, kabupaten Magelang diiringi Bacaan Kalimah Thayyibah (Tahlil). Dengan sambutan-sambutan dari ketua Panitia Pembangunan, Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif Kabupaten magelang, dan Camat Bandongan. Dilanjutkan tausiyah dari KH. R Muhaimin Asnawi Pengasuh PP Al Asnawi Salamkanci Bandongan, Magelang. Setelah tausiyah selesai dilanjutkan Mujahadah dan diakhiri dengan peletakan batu pertama oleh KH. Agus Baqoh dan pimpinan Mujahadah lainnya.
Setelah acara peletakan batu pertama pembangunan SDITMMI terlaksana, dari pengurus MWC (Majlis Wakil Cabang) Nahdlatul Ulama Kecamatan Bandongan mengadakan rapat dadakan guna kelancaran pembangunan. Acara ramah tamah dipimpin langsung oleh ketua Dewan Tanfidziyah, KH. M Aliyyul Munief Qst Pengasuh Pondok Pesantren Ma’ahidul ‘Irfan Soropaten bandongan, Kabupaten  Magelang dengan hasil keputusan ramah tamah: bahwa setiap Ranting NU dari masing-masing kelruahan wajib mengutus 5 (lima) orang atau lebih dalam setiap hari untuk dipekerjakan dalam pembangunan SDITMMI Bandongan.


Red By: Joko Sungsang

No comments:

Post a Comment