Wednesday 25 January 2012

CONTOH PRAKATA PANITIA


Assalamu’alaikum Wr. Wb.
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ الْحَمْدُ لِلَّهِ حَمْدًاشَاكِرِيْنَ الْمُخْلَصِيْنَ, اَشْهَدُ اَنْ لاَاِلَه َاِلاَّللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ ,اِلَهُ اْلاَوَّلِيْنَ وَاْلاَخِرِيْنَ, وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّــدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ خِيَرَةُ الْمُخْتَارِيْنَ*

Yang terhormat ………………………………….
Kepada ………………………. yang kami hormati pula
Rekan-rekan ………… yang kami banggakan
Hadirin sekalian yang kami muliakan

Segala puji hanya bagi Allah SWT, Tuhan Semesta Alam yang telah melimpahkan berjuta rahmat dan hidayahNya sehingga pada kesempatan kali ini kita dapat berjumpa dalam keadaan sehat wal ‘afiat. Untuk melahirkan rasa syukur kita marilah kita lahirkan dengan bacaan tahmid bersama-sama, Alhamdulillahi rabbil ‘alamin.
Shalawat serta salamNya semoga tetap tercurah atas Nabi Besar Muhammad SAW, seorang Nabi yang telah menunjukkan seluruh umat manusia dari jalan kesesatan menuju jalan yang penuh dengan cahaya dengan perantaraan agama Islam. Semoga kita termasuk segolongan umat yang mendapat syafa’atnya di hari kiamat nanti, Amien.
Perkenankanlah di sini kami selaku panitia dalam acara yang penuh berkah ini menyampaikan beberapa patah kata yang semoga bermanfaat bagi hadirin sekalian, dan semoga dimaklumi adanya.
Pertama:
atas nama panitia menghaturkan Selamat Datang atas kehadiran hadirin sekalian dalam acara ini dengan sambutan Ahlan Wa Sahlan Biqudumikum.
Kedua:
apabila dari panitia tidak dapat menyediakan tempat dan segala sesuatu yang berkaitan dalam acara ini, yang kurang berkenan di hati hadirin sekalian, dari pihak panitia mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Ketiga:
dari panitia sangat berterima kasih atas keridlaan dan keikhlasan hadirin sekalian yang telah merelakan waktu dan kesempatan serta tenaga dan biaya untuk menghadiri acara yang penuh berkah ini.
Keempat:
tidak lupa panitia menghaturkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu, baik berupa moril ataupun materiil kepada kami sehingga acara ini dapat terlaksana dengan lancar.
Terakhir:
dari panitia tidak dapat membalas apapun kepada pihak yang berkaitan yang telah membantu panitia dalam terlaksananya acara ini, hanya harapan kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga Allah membalas jasa-jasa mereka dengan lantunan do’a Jazakumullah Ahsanal Jaza Fiddunya Wal Akhiroh, Amien.
Cukup sekian sambutan dari kami, dari awal sampai akhir pasti banyak kesalahan dan kekhilafan, baik dalam tata cara bicara maupun tingkah laku, untuk itu kami mohon maklumat hadirin sekalian dan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Kami akhiri, ihdikum Waiyyana fi sabilillah.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment