Sunday 22 April 2012

SEKEDAR 2


SEKEDAR

Senyuman Penebar Bencana

Sering kita dengar istilah senyum penebar bencana, kata sederhana namun harus dengan terjemahan yang bergitu banyak. Senyum itu melambangkan kebahagiaan, senyum itu penyemangat dan merupakan ion tubuh yang tak dapat tergantikan, merupakan zat besi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, senyum itu kalori yang selalu dinantikan organ yang kekurangan cairan, senyum itu bak mentari yang selalu dinantikan pohon yang kekeringan, senyum itu adalah vitamin bagi makhluk yang menderita penyakit jantung, senyum itu pengobar bara apai semangat bagi mereka yang sedang menjalani training pertandingan, senyum itu garukan jari bagi mereka yang merasa gatal.
Namun senyum penebar bencana adalah senyuman yang ditujukan adalah senyuman bagi mereka yang berbahagia di atas penderitaan orang lain? Bukan, senyuman penebar bencana adalah sebuah senyuman yang begitu bermakna. Sebab dengan datangnya kabar bencana maka setiap orang akan lebih mempersiapkan diri dan lebih giat berlatih jika mereka dalam suatu pertandingan. Ibaratnya adalah beberapa contoh di bawah ini.
1.      Anda akan bertanding catur dengan seorang teman anda. 1 hari sebelum pertandingan anda mendengar bahwa lawan anda tidak jadi teman anda yang biasa bermain dengan anda, namun pemain handal dari kecamatan sebelah. Ini adalah bencana bagi anda, maka dengan adanya bencana ini anda akan lebih mempersiapkan diri dan lebih berlatih keras dalam rangka menghadapai lawan yang belum anda kenal. Maka senyuman yang anda keluarkan adalah senyuman penebar bencana.
2.      Si A telah terdaftar sebagai calon mahasiswa pada sebuah perguruan tinggi (baca PT), namun ketika ia mendaftar ulang pada PT tersebut, ia melihat namanya sudah terhapus dari daftar calon mahasiswa. Rasa kesal, jengkel, sedih, dsb tersirat dalam wajahnya yang murung kurus kering. Namun ini merupakan bencana yang membuat ia bersi keras mencari akal bagaimana caranya agar ia dapat masuk ke PT idamannya tersebut. Senyuman penebar bencana yang tersirat di wajahnya kini menjadikannya kuat dan penuh semangat menghadapi hidup yang kian mencekam.
3.      Dan masih banyak contoh yang lain yang mungkin anda dapat mencarikannya dan mempostingkan pada jokosungsang.
Demikian sedikit tentang senyum penebar bencana, maka arti dari dari senyum penebar bencana adalah Senyuman Pengobar Semangat yang mestinya kita abadikan. Dan mungkin lebih baik jika tidak di istilahkan dengan senyuman penebar bencana namun dengan Senyum Itu Api, Senyum Itu Berkobar, dan lains sebagainya. Terima kasih.


21 April 2012

No comments:

Post a Comment