Sunday 22 April 2012

SEKEDAR 1


SEKEDAR

Komputer Tercanggih



Perkembangan Dunia Informasi baru-baru ini telah menjalar ke seluruh jajaran penduduk Dunia, mulai dari penggiring bebek sampai pada ketua PBB telah menggunakan sarana dunia informasi berupa HP, Telephone, Internet, dll. Bahkan sampai jika ada seseorang yang tidak/belum mengetahui tentang Internet ataupun computer, ia dianggap orang yang sangat ketinggalan. Namun akankah kita sadari bahwa Allah telah menciptakan Komputer tercanggih di dunia yang super computer tidak dapat menyaingi kecepatan kinerja computer tersebut?
Computer yang diciptakan Allah adalah manusia. Sebuah computer Otomatis yang bekerja dengan super cepat, dilengkapi dengan memory yang tiada terhitung berapa tera pada otak/memory manusia. Jika computer membutuhkan RAM dan ROM dalam kinerjanya, maka manusia juga membutuhkan RAM dan ROM yang selalu instan. Jika kita berfikir lebih mendalam tentang betapa besar nikmat yang diberikanNya kepada kita pasti kita tak kan pernah melakukan maksiat.
Coba bayangkan ketika kita menggerakkan jari-jari kita proses pekerjaan tersebut adalah sebagai berikut:
1.      Telinga mendengar perintah untuk menggerakkan jari
2.      Dari telinga, suara akan ditransfer ke memory/otak untuk mencari gambaran gerak jari, namun sebelum suara ditansfer ke otak terlebih dahulu mata yang pernah melihat gambaran gerak jari sebagai file yang tersimpan di memory/otak.

3.           Ketika ganmbaran sudah ditemukan maka otak akan mengkonfimasi jantung untuk mengalirkan darah menuju tempat dimana jari ditemukan
4.      Setelah jari ditemukan, gambaran gerak jari dari otak akan ditransfer menuju jari
5.      Setelah jari menerima gambaran gerak jari, maka gambaran gerak jari akan diterapkan oleh mata pada jari yang bersangkutan
6.      Barulah proses gerak jari dapat dilakukan
Setelah melihat beberapa proses dari aktifitas sederhana ini, maka dapat kita fikirkan betapa canggih ciptaan Allah yang ada pada diri kita. Dan bagaimanakah jika pekerjaan yang kita lakukan adalah pekerjaan berat dan membutuhkan tenaga yang besar?!, semakin besar dan rumitlah proses pekerjaan itu, semakin besar pula memory yang dibutuhkan dalam proses. Maka bersyukurlah karena Allah telah menciptakan kita sebagai manusia yang sempurna.

17 April 2012

No comments:

Post a Comment